Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2 : Doni Tata Digantikan Xavier Simeon di Gresini Tahun Depan

Senin, 4 November 2013 | 21:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Gresini Moto2 mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Federal Oil, sekaligus pergantian pembalapnya, yaitu pembalap asal Belgia, Xavier Simeon. Federal Oil merupakan sponsor untuk Gresini sejak akhir musim lalu.

Pembalap berusia 24 tahun itu saat ini masih berada di tim Maptaq SAG Zelos dengan motor bersasis Kalex. Simeon berada pada posisi 12 klasemen sementara pembalap. Berhasil menyabet podium tiga pada Moto2 Perancis 2013 dan sekali duduk di pole position di Sahcsenring, Moto2 Jerman 2013.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk 2014. Gresini Racing dan Federal Oil ingin bertarung di depan dan saya bangga bisa terpilih untuk membantu mereka mencapainya,” bilang Xavier Simeon.

“Saya yakin profesionalisme dari tim Fausto dan saya yakin keahlian teknis mereka bisa membantu saya untuk mencapai hasil penting. Saya senang karena sejak seri Valencia, saya bisa mulai merencanakan petualangan baru yang menegangkan ini dan saya ingin berterima kasih untuk Fausto, Federal Oil dan manajemen Zelos untuk mewujudkannya,” lanjutnya. 

Sementara itu Fausto Gresini tampak optimis. “Simeon adalah rider yang kami percaya mampu menawarkan kami garansi untuk tantangan kejuaraan Moto2 dan kami pikir bisa memberi warna Gresini Racing seperti saat Toni Elias memenangkan gelar juara pada 2010,” ujar Fausto.

Dengan demikian, berarti Xavier Simeon akan menggantikan posisi Doni Tata Pradita buat musim 2014. “Kami ingin berterima kasih kepada perjuangan tanpa henti Doni Tata Pradita selama Moto2 musim 2013, dan berharap yang terbaik untuk masa depannya,” bilang Patrick Adhiatmadja dari Federal Oil. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa