Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Salah Pilih Ban dan Cakram Over Heat, Masalah Crutchlow di Jepang

Rabu, 30 Oktober 2013 | 19:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Pada awal hingga pertengahan musim kompetisi 2013, performa Cal Crutchlow menggunakan motor Yamaha rasanya patut menjadi contoh bagi tim pabrikan. Terutama performanya di sesi single lap. Tapi di paruh kedua MotoGP 2013, ia seperti kehilangan kendali performa motornya. Bahkan di MotoGP Jepang yang seharusnya ia bisa mulai tampil kompetitif lagi, malah mengalami masalah besar pada cakram motornya.

“Pada beberapa lap awal salah satu cakram depan motor mengalami overheat. Itu berarti saya hanya bisa menggunakan 1 cakram saja. Makanya saya memilih untuk tetap berada di belakang Bradley Smith pada beberapa lap awal. Tim juga heran hal itu bisa terjadi pada saat balapan berlangsung. Jelas kami tidak ingin mengambil resiko besar dengan tampil terlalu agresif,” sesal Crutchlow.

“Selain masalah pada sistem pengereman, saya juga mengalami masalah pada ban belakang. Salah pilih kompon ban membuatku tidak bisa tampil maksimal. Ban keras yang menjadi pilihan yang kami anggap paling tepat. Tapi untuk karakter motor Yamaha, ban kompon lunak yang lebih cocok. Sementara kompon keras lebih cocok buat motor Honda,” paparnya.

Kekecewaan Crutchlow karena terjadinya beberapa masalah di seri Jepang, pastinya tidak ingin terulang di seri terakhir nanti. Lantaran ia harus tetap membuktikan bahwa ia adalah pembalap paling tepat pilihan Ducati untuk bisa tampil lebih baik. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa