Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Dikeluarkan dari Balapan, Karena Abaikan Perintah Pit Stop

Bagja - Minggu, 20 Oktober 2013 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Regulasi pit stop yang diterapkan oleh direksi balap MotoGP untuk seri Australia (20/10), rupanya berimbas besar pada hasil sesi balapan dan pertarungan antara pembalap. Regulasi yang baru diberlakukan oleh komisi balap MotoGP tentang pengurangan jumlah lap dari 27 menjadi 26 dan perubahan regulasi terakhir menjadi 19, mengharuskan pembalap masuk pit stop pada lap 10.

Namun rupanya Marquez terlihat begitu bersemangat dalam bertarung meraih terbaik di MotoGP Australia. Ia malah mengabaikan perintah untuk melakukan pit stop yang berarti ia sudah melewatkan 10 lap untuk balapan dan menjalani lap 11 tanpa melakukan pit stop.

Kondisi ini membuat direksi balapan tidak ragu untuk menjatuhkan hukuman black flag atau perintah keluar dari balapan bagi Marquez sesaat setelah ia melakukan pit stop. Sementara Dani Pedrosa juga melakukan kesalahan karena menetralkan transmisi motornya ketika akan masuk ke jalur pit stop dan melewati batas kecepatan 60 km per jam. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa