Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Rossi Butuh Performa Lebih Baik Agar Bisa Raih Podium

Jumat, 18 Oktober 2013 | 22:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Meraih posisi finish di podium, tentunya bukan hal yang mudah bagi seorang Valentino Rossi sekarang ini. Lantaran 3 pembalap asal Spanyol termasuk rekan setimnya sendiri yaitu Jorge Lorenzo dan 2 pembalap tim Repsol Honda yaitu Dani Pedrosa serta Marc Marquez tampil sangat konsisten.

Melihat kondisi yang ada, ia tidak mengingkari bahwa performanya masih harus lebih bagus lagi agar bisa mengalahkan salah satu atau semua pembalap Spanyol terdepan di MotoGP itu. Terlebih setelah melewati sesi latihan hari pertama. Rasa penasaran Rossi kini lebih logis.

“Sebenarnya secara keseluruhan saya senang dengan sesi latihan hari pertama di Sirkuit Phillip Island, Australia hari ini (18/10). Sebab ada peningkatan lap tercepat di sesi latihan kedua. Tapi sayang masih ada kelemahan di beberapa bagian sirkuit, terutama pada sektor terakhir. Dimana motor cukup sulit untuk dibelokkan karena understeer. Kondisi ini juga berpengaruh pada sulitnya akselerasi keluar tikungan,” keluh Rossi.

“Jelas harus ada improvisasi besar pada sistem keseimbangan di motor ini, agar bisa masuk ke tikungan lebih baik. Hal lain yang juga bisa diperbaiki adalah grip belakang motor. Hal ini penting, karena balapan bakal berlangsung panjang dengan penguatan di tikungan ke kiri. Jelas kami membutuhkan performa terbaik untuk bisa mengalahkan salah satu dari 3 pembalap Spanyol yang terdepan,” tegasnya.

Terakhir kali Rossi finish di atas podium dan mampu mengalahkan salah satu diantara 3 rival utamanya itu, adalah di MotoGP Laguna Seca, Amerika pertengahan musim lalu. Yap, semoga saja ia bisa tampil lebih konsisten. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa