Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Aspar Team Resmi Pakai Honda RCV1000R di 2014

Kamis, 17 Oktober 2013 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Keluarnya Gianluigi Dall’Igna (Gigi) dari Aprilia Racing dan pindah ke tim Ducati, rupanya mengubah pemikiran pemilik tim Aspar MotoGP yaitu Jorge Martinez untuk melanjutkan kerjasamanya dengan manufaktur motor asal Italia itu.

Meski sebelumnya ia mempunyai komitmen besar untuk bertahan menggunakan motor dari Aprilia, tapi Martinez tak ingin buang waktu dan sepakat menggunakan motor dari RCV1000R untuk MotoGP 2014. Seiring dengan kesepakatan yang mereka lakukan dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk MotoGP 2014, tim Aspar juga mengkonfirmasi Nicky Hayden ke tim tersebut untuk musim depan.

“Ini adalah kabar yang sangat menyenangkan bagi tim Aspar MotoGP, lantaran kami mulai bekerja sama dengan Honda dan juga pembalap sekaliber Nicky Hayden. Kesepakatan tersebut menjadi bukti bahwa kami mengambil langkah besar dalam hal kualitas, prestise dan juga imej tim,” bangga Martinez.

“Kami rasa kombinasi antara motor dari Honda dan Nicky Hayden, akan menuai kesuksesan yang besar. Langkah ini sangat besar, sebab kami sudah lama bekerja sama dengan manufaktur asal Italia. Tim berjanji untuk memberikan effort terbaik untuk bekerja sama dengan mekanik Honda. Agar nantinya tim bisa meraih hasil kompetitif di tahun 2014,” paparnya.

Dipilihnya motor RCV1000R dari Honda, membuat kuota motor yang dipasok Honda ke tim-tim privat sudah berjumlah 4 motor. Dua motor akan dipasok untuk tim Aspar, 1 motor untuk tim Honda Gresini dan 1 lagi untuk tim Cardio AB. Masih tersisa 1 motor lagi dari rencana 5 motor yang akan mereka pasok untuk kelas privat. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa