Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Optimis, Sirkuit Sepang Masih Milik Yamaha M1

Kamis, 10 Oktober 2013 | 10:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Bukan rahasia lagi jika Sirkuit Sepang, Malaysia adalah salah satu sirkuit yang menjadi saksi bisu sejarah perjalanan karir Valentino Rossi dan meraih banyak kemenangan di sirkuit tersebut. Lantaran dalam perjalanan karirnya, ia sudah mengamankan 6 kemenangan di sirkuit tersebut. Diantaranya pada tahun 2001, 2003, 2004, 2006, 2008 dan 2010.

Meski dalam 2 musim di Ducati ia mengalami masa yang buruk, tahun ini Rossi sangat optimis. Dengan kembali menunggangi Yamaha, ia yakin bisa meraih hasil terbaik lagi.

“Sirkuit Sepang adalah sirkuit yang karakternya sangat saya sukai. Banyak kemenangan yang sudah kami raih di sana. Kami optimis bahwa karakter sirkuit ini masih sangat sesuai dengan karakter motor Yamaha. Meski menyita kondisi fisik yang sangat besar karena trek itu cukup panas, tapi inilah tantangan terbesarnya,” optimis Rossi.

“Pada awal musim 2013, kami melakukan sesi tes di Sepang bersamaan dengan tim-tim lain. Hasilnya cukup memuaskan. Tapi perubahan yang terjadi di motor ini juga cukup banyak. Kami hanya berharap semoga kondisi cuaca cukup normal agar kami bisa memaksimalkan potensi untuk meraih hasil terbaik pekan ini,” timpal Massimo Meregalli, direktur tim Yamaha MotoGP.

Meski tim Yamaha sangat optimis begitu juga dengan pembalapnya, tapi Honda juga punya cerita yang sangat komplit di Sirkuit Sepang. Bukan hanya karena mereka selalu bisa tampil cepat di sana, tapi juga karena konsistensi pembalapnya meraih hasil bagus, terutama Marc Marquez. Semoga pertarungan antar pembalap tetap berlangsung dengan seru di sana. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa