Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jonathan Rea Tolak Tawaran Pramac Ducati Untuk MotoGP 2014

Kamis, 3 Oktober 2013 | 20:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Sekian lama bertarung di ajang balap World Superbike Championship (WSBK), Jonathan Rea belum sekalipun meraih titel juara dunia. Bahkan ketika ia diberikan kesempatan untuk menjadi pembalap pengganti bagi Casey Stoner yang sedang menjalani masa pemulihan kondisinya tahun 2012, ia juga tidak bisa meraih hasil terbaik menggunakan motor sang juara dunia itu.

Meski ada kesempatan untuk berlaga lagi di MotoGP, namun mengacu pada pengalamannya di ajang balap ternama dunia itu, tidak lantas membuat Rea gelap mata. Ia malah memilih untuk menolak ajakan tim Pramac Ducati untuk bertarung di MotoGP.

“Sebenarnya ajakan dari Ducati untuk mencari pembalap yang bisa membawa motor Ducati jadi juara, sudah mereka tawarkan di ajang balap World Superbike Championship (WSBK). Jujur saja saya sendiri sudah intens melakukan pembicaraan dengan Ducati, tapi performa motor Panigale yang tidak kompetitif membuatku ragu menerima pinangan mereka,” jelas Rea.

“Bukan hanya di WSBK, namun di ajang MotoGP pun saya mendapat penawaran yang besar dari mereka. Tapi terlalu banyak hal yang tidak jelas dengan program yang mereka tawarkan. Meski mereka terlihat sangat serius, tapi masih banyak hal yang aku pertimbangkan. Salah satunya masalah target yang belum tercapai di tim PATA Honda,” paparnya.

Rea juga menganggap bahwa pekerjaannya di tim Ducati akan lebih berat, ketimbang ia bekerja di tim PATA Honda. Mengingat ia sudah hafal betul cara kerja semua kru di timnya. Jadi ia tahu kapan bisa menggenjot performanya dan kapan ia harus lebih melunak. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa