Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa Jatuh Bukan Karena Salah Marquez, Klaim Crutchlow

Rabu, 2 Oktober 2013 | 15:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak orang yang menyalahkan Marc Marquez ketika ia melakukan manuver untuk menyusul Dani Pedrosa dari arah sebelah luar pada lap ketujuh di MotoGP Motorland Aragon, Spanyol (29/9) lalu. Lantaran aksinya itulah yang membuat kabel sensor kontrol traksi di motor rekan setimnya itu terputus.

Namun tidak serta-merta pembalap rookie di MotoGP itu langsung disalahkan. Meski ia sendiri mengaku sudah sedikit menyenggol motor Pedrosa, namun menurut Cal Crutchlow semua pembalap sangat mungkin melakukan hal itu. Terlepas dari ia sangat agresif atau biasa-biasa saja. Marquez memang punya performa yang sangat kencang saat balapan di MotoGP Aragon.

“Saya tidak ingin berpikiran yang terlalu jauh tentang Marquez, yang jelas ia punya performa fantastis meski harus melebar. Toh ia memenangi balapan bukan dengan cara yang curang. Tentang insiden dengan Pedrosa, ia bisa saja berkomentar bahwa rekan setimnya itu mengerem lebih awal. Ya banyak hal semacam ini yang bisa saja terjadi,” beber Crutchlow.

“Banyak pembalap yang saling susul dengan cara seperti itu, sehingga tidak jarang ada pembalap yang melebar di tikungan. Tidak berarti pembalap yang menjadi korban tidak pernah melakukan kesalahan seperti ini lho. Apapaun alasannya, Marquez adalah pembalap tercepat dan ia tidak melakukan kesalahan apapun di MotoGP Aragon,” ungkapnya.

Bekal kemenangan 39 poin di klasemen pembalap, tentu jadi modal terbesar yang dipegang oleh Marquez menjelang MotoGP seri Malaysia. Sekarang ia hanya butuh tampil konsisten untuk mengamankan titel juara dunia musim 2013. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa