Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Fokus Cari Top Speed, Improvisasi Lakukan Sistem Kelistrikan

Jumat, 27 September 2013 | 18:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meski baru tahun 2015 mereka akan kembali ke ajang balap MotoGP, namun tahun ini persiapan yang dilakukan oleh manufaktur Suzuki rupanya cukup intens. Buktinya mereka selalu mengikuti sesi tes resmi maupun sesi tes privat yang mereka gelar sendiri. Tentunya bukan perkara yang sia-sia, lantaran di Sirkuit Misano, Italia (16/9) lalu, mereka mampu tampil lebih kompetitif.

Berangkat dari data hasil ujicoba di Misano itulah, Suzuki kembali melakukan tes privat di Sirkuit Mugello, Italia selama dua hari pekan ini. Meski tidak merilis catatan lap tercepat yang dicapai kedua tes rider-nya, namun di sesi tes privat kali ini, duo tes rider (Randy De Puniet dan Nobuatsu Aoki) merasa puas ada masukan besar yang bisa mereka berikan pada Suzuki.

“Di sesi tes ini kami melakukan pengetesan pada mapping sistem kelistrikan pada kondisi yang berbeda. Pastinya tim masih harus bekerja keras untuk membuat grip ban belakang motor jadi lebih baik. Beruntung banyak hal yang bisa kami berikan buat Suzuki,” papar Randy de Puniet.

“Disaat yang berbeda, saya sedih karena ini adalah sesi tes terakhir yang kami lakukan musim ini. Padahal saya sangat menikmati kompetitifitas motor ini dan juga bekerja dengan orang-orang yang ada di Suzuki. Semoga masih ada kesempatan untuk membalap bersama mereka di masa-masa mendatang,” harapnya.

Dari sesi tes ini, Suzuki akan kembali ke Jepang dan mungkin hanya melakukan pengetesan bersama tes rider lokal mereka yaitu Nobuatsu Aoki saja. Tentang keikutsertaan mereka sebagai tim wild card untuk musim 2014, juga belum dikabarkan oleh tim dengan lambang ‘S’ prisma itu. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa