Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi dan Lorenzo Tes Motor 2014 dan Komponen Untuk MotoGP Aragon

Bagja - Selasa, 17 September 2013 | 10:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes resmi MotoGP yang berjalan sehari setelah MotoGP Misano, San Marino pada Senin (16/9) kemarin, diikuti semua tim yang berlaga di MotoGP. Tapi yang menjadi pusat perhatian adalah tim Yamaha dan Honda yang melakukan pengetesan prototipe motor mereka untuk musim 2014.

Selain mengetes paket motor untuk musim 2014, tim Yamaha juga melakukan pengetesan pada komponen motor untuk seri berikutnya. Diantaranya adalah diameter cakram untuk pengereman. Disinyalir hal ini dilakukan oleh Yamaha, karena masalah pengereman yang dialami oleh Valentino Rossi.

“Target utama tim Yamaha pada sesi pengetesan yang kami lakukan di MotoGP Aragon adalah pengetesan prototipe motor 2014 dan juga beberapa komponen untuk seri-seri selanjutnya di MotoGP 2013. Dimana kami harus memberikan masukan pada mekanik di Jepang untuk pengembangan selanjutkan. Selain itu juga melakukan pengetesan pada diameter cakram motor yang lebih besar,” ujar Massimo Meregalli, Direktur tim Yamaha.

Sesi pengetesan yang berlangsung dengan sukses, membuat kedua pembalap Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo merasa senang. Lantaran mereka bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk menyelesaikan celah yang ada di motor mereka. Paling tidak siap untuk menghadapi seri berikutnya adalah hal yang paling utama.

“Senang rasanya sesi tes berlangsung dalam kondisi cuaca yang baik. Kami fokus melakukan pengetesan dan memikirkan persiapan untuk MotoGP Motorland Aragon. Beruntung ada setting yang tepat kami temukan. Semoga ini bisa bekerja lebih baik di seri selanjutnya,” sambut Lorenzo.

“Sesi tes di Misano adalah sesi tes yang sangat penting, karena banyak konfigurasi setup yang kami uji. Meski tidak ada perubahan yang terlalu besar, tapi melanjutkan pengetesan dan pengembangan dalam jalur yang benar, adalah sebuah hal yang menyenangkan,” imbuh Rossi. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa