Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Bisa Late Braking dan Ban Terlalu Sliding, Masalah Lorenzo di Kualifikasi

Bagja - Sabtu, 14 September 2013 | 23:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak sesi latihan berlangsung, Jorge Lorenzo sudah mengeluhkan masalah setup motor yang tidak tepat di tipe sirkuit seperti Misano, San Marino. Meski peningkatan lap tercepat di sesi kualifikasi (14/9) cukup signifikan, tapi ternyata itu tidak cukup untuk membuatnya tampil kompetitif meraih posisi start terdepan. Bahkan jika dikomparasi dengan Marc Marquez, Lorenzo masih lebih lambat setengah detik.

Kondisi ini terjadi lantaran ia sulit melakukan late braking. Belum lagi ban belakang motornya masih terlalu banyak mengalami sliding saat berakselerasi.

“Sebenarnya saya sangat berharap tidak mengalami masalah seperti ini di Misano, mengingat tahun lalu kami bisa tampil bagus. Tapi nyatanya kami tidak bisa tampil lebih cepat dari tahun lalu. Meski berhasil meningkatkan catatan lap tercepat, tapi itu belum cukup untuk mengejar pencapaian Marquez. Apalagi ia tampil sangat sempurna,” beber Lorenzo.

“Masalah utama yang saya alami sebenarnya adanya sulit melakukan late braking (pengereman lebih dekat ke tikungan). Kemudian ban belakang juga terlalu banyak sliding ketika melakukan akeselerasi (lebih banyak dari normal). Makanya lap tercepat yang saya raih tidak terlalu memuaskan,” sesalnya.

Meski mengalami masalah tersebut, harusnya Yamaha bisa menyelesaikan masalah tersebut. Agar pertarungan antara Lorenzo dan Marquez merebut kemenangan bisa terjadi lagi di seri ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa