Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Pasok Transmisi Tanpa Jeda Pada Lorenzo dan Rossi di MotoGP Misano

Bagja - Kamis, 12 September 2013 | 22:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Harapan duo pembalap tim Yamaha Factory Racing untuk menggunakan sistem transmisi tanpa jeda yang dikembangkan oleh pabrikan berlogo garpu tala itu, akhirnya terwujud juga. Bukan untuk menggunakannya di sesi tes pasca MotoGP Misano (15/9) nantinya, tapi Yamaha bakal mulai memasang komponen tersebut sejak mengawali sesi latihan di pada Jumat (13/9) besok.

Tentunya kabar ini menjadi kabar yang sangat spesial bagi kedua pembalapnya yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Mengingat mereka sudah rindu performa motor sempurna yang bisa menyaingi performa para pembalap tim utama Honda di paruh kedua musim 2013.

“Kami akan menggunakan transmisi tanpa jeda (seamless) yang bakal dipasok Yamaha pada pekan balap ini. Sangat menyenangkan, apalagi saya punya pengalaman yang indah di Sirkuit Misano sejak berada di kelas MotoGP,” beber Lorenzo.

“Besok kami akan mencoba komponen transmisi tanpa jeda yang akhirnya dipasok oleh Yamaha. Tentunya ini sangat penting, mengingat kami harus memperbaiki performa motor dan bertarung dengan para pembalap Honda. Selain itu, Sirkuit Misano, di San Marino-Italia, pembalap akan menggunakan girboks sesering mungkin. Makanya saya berharap motor ini bakal membawa kami tampil lebih baik nantinya,” timpal Rossi.

Adanya komitmen besar Yamaha untuk memberikan kesempatan kepada kedua pembalapnya untuk bisa bertarung dengan para pembalap utama di tim Repsol Honda, adalah wajar adanya. Lantaran selama ini para pembalap Honda selalu mampu melepaskan diri sejak awal balapan di MotoGP. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa