Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Si Semut Merah Marquez, Makin Agresif Raih Pole dan Rekor Lap Tercepat

Bagja - Minggu, 1 September 2013 | 04:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan Marc Marquez di MotoGP semakin jelas membedakan bahwa ia adalah seorang pembalap bertalenta sangat besar. Tidak cukup meraih 4 kemenangan berturut dari 5 kemenangan di paruh pertama MotoGP musim 2013, di sesi kualifikasi MotoGP Silverstone, Inggris (31/8) kemarin, ia kembali tapi fantastis.

Bukan hanya meraih lap tercepat yang sangat bagus, tapi juga mencetak standar rekor lap tercepat yang rasanya bakal sulit ditaklukkan oleh pembalap lainnya. Dimana pencapaian lap tercepat yang diraihnya lebih baik 1 detik dari catatan lap tercepat yang diamankan Casey Stoner tahun 2011 lalu di sirkuit ini. Yaitu 2 menit 0.691 detik yang diamankan Marquez dan 2 menit 2.020 detik yang diraih Stoner.

“Saya sangat senang dengan posisi pole di MotoGP Inggris. Nah yang membuatnya membanggakan karena ada bonus pemecahan rekor lap tercepat. Ketika Jorge Lorenzo mencetak standar lap time yang cukup tinggi, saya tidak berharap bisa lebih baik darinya. Tapi kenyataan yang ada malah lebih baik,” takjub Marquez.

“Tapi balapan akan berlangsung cukup alot nantinya. Lorenzo bakal berupaya start lebih baik dan berjuang untuk melesat sejauh mungkin, jadi target utamaku adalah mengawali balapan dengan baik. Tapi jika tidak memungkinkan karena saya takkan memaksa. Pasti butuh waktu untuk memanaskan ban dan merasa nyaman dengan motor. Kita lihat saja nanti!” prediksinya.

Meski mampu menebak jalannya balapan di MotoGP Inggris, namun Marquez belum menentukan penggunaan kompon ban untuk balapan nantinya. Ia sendiri mengaku masih bingung, karena kedua kompon ban belakang yang ditawarkan Bridgestone, sama baiknya. Semoga pilihannya tidak salah! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa