Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Kecewa di MotoGP Ceko, Karena Gap Sangat Besar Dari Pemenang

Bagja - Selasa, 27 Agustus 2013 | 18:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Usai menjalani MotoGP Brno, Ceko (25/8) Valentino Rossi terlihat sangat kecewa. Bukan karena performa ia meras performa motornya kurang oke, tapi lebih kepada gap dari 3 pembalap terdepan sangat besar. Ia merasa gap 10 detik dari sang Marc Marquez yang memenangi balapan terlalu besar. Sehingga ia masih perlu berupaya lebih keras lagi.

“Memang motor rasanya lebih kompetitif di MotoGP Ceko ketimbang di MotoGP Indianapolis. Tapi selisih waktu finish dengan 3 pembalap terdepan cukup besar. Di dua seri terakhir, saya mengalami masalah pada saat melakukan pengereman. Itu menandakan tim kami masih harus bekerja lebih baik lagi,” ungkap Rossi.

Masalah pengereman yang menjadi biang kerok tak mampunya Rossi menyusul ke urutan terdepan, mengharuskan Yamaha melakukan tindakan yang lebih besar. Rossi sendiri sudah menegaskan bahwa ia butuh komponen baru dan setting motor yang lebih baik agar karakter motor sesuai dengan keinginannya.

“Kami butuh komponen baru di motor dan juga aplikasi setting yang memungkinkan kami bisa tampil maksimal. Saya tahu betapa kerasnya Yamaha bekerja merealisasikan setting motor yang kompetitif, sebab mereka juga tidak suka finish di belakang Honda. Semoga hasilnya bisa terwujud di seri selanjutnya,” harapnya.

Rossi sendiri masih sangat optimis bisa meraih hasil bagus di beberapa seri nanti. Hal terpenting sekarang, adalah aplikasi setting tepat serta komponen baru yang bisa mengangkat kompetitifitas motor, jadi kuncinya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa