Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LCR Honda Siap Terima Hayden, Jika Honda Amerika Mau Gelontorkan Dana

Bagja - Rabu, 21 Agustus 2013 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Honda Racing Corporation (HRC) sudah memberikan saran kepada tim LCR Honda untuk fokus menurunkan 1 pembalap saja musim depan, karena berkaitan dengan budget yang mereka miliki. Tapi Lucio Cecchinello selaku pemilik tim tersebut, tak menutup diri jika memang ada investor yang ingin membawa pembalap ke tim mereka.

Nah salah satu rumor yang berkembang pekan ini adalah keinginan Honda Amerika untuk menggelontorkan dana lebih, agar Nicky Hayden bisa berada di tim LCR Honda menggunakan motor replika Honda RC213V. Dimana Cecchinello merasa perlu untuk membuka diri, meski ia sendiri tidak melakukan pembicaraan apapun dengan Hayden.

“Saya tidak pernah berbicara langsung dengan Nicky Hayden untuk hal ini. Tapi katanya ada ketertarikan dari Honda Amerika untuk mensupport Hayden bernaung di bawah tim kami. Ya jujur saja, saya hanya bisa menyerahkan semuanya kepada HRC dan Honda Amerika, sebab mereka punya hubungan yang lebih dekat. Jika ada kesepakatan serius, kami akan menerima dengan tangan terbuka,” sambut Cecchinello.

“Ya kami juga tidak ingin berharap banyak tentang hal tersebut. Jelas ini adalah proyek impian tapi kami harus tetap fokus kepada sumber dana dan finansial untuk Stefan Bradl. Kecuali jika memang sudah ada kepastian tentang keinginan Honda Amerika, maka kami akan menyambutnya dengan sangat baik,” terangnya.

Belum ada bocoran tentang hal ini dari siapa pun, termasuk Hayden. Tapi ia memberikan sedikit gambaran bahwa prosesnya sudah mendekati tahap finalisasi. Jika ini benar terjadi, maka Hayden akan jadi juara dunia pertama di MotoGP yang bakal menggunakan motor replika. Ia akan berpartner dengan Stefan Bradl yang sudah lebih dulu tanda-tangan kontrak untuk musim 2014. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa