Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brazil Kembali Jadi Tuan Rumah MotoGP di 2014

Bagja - Rabu, 21 Agustus 2013 | 08:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Harapan para pecinta MotoGP untuk menonton balap motor bergengsi itu secara langsung kembali di negara mereka, akhirnya bakal terwujud tahun 2014. Dimana Brazil kembali masuk dalam agenda tuan rumah penyelenggara MotoGP untuk musim 2014. Tapi bukan sirkuit Rio de Janeiro, melainkan sirkuit baru yaitu Autódromo Internacional Nelson Piquet.

Menanggapi proposal yang diajukan oleh IMX, promotor lokal Brazil, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports pun langsung mengunjungi Sirkuit Autodromo Internacional Nelson Piquet Brasilia, Senin kemarin (19/8).

Dorna akhirnya mengumumkan bahwa Brazil akan kembali menjadi tuan rumah MotoGP pertengahan musim 2014 mendatang. "Brazil memiliki potensi pasar sepeda motor yang sangat penting di dunia. Gelaran MotoGP di Brazil adalah hal yang sangat dinantikan oleh semua pecinta MotoGP," ungkap CEO Dorna Sports.

Dalam kunjungannya, Carmelo berharap sirkuit ini segera direnovasi. Proyek pembangunan dan renovasi direncanakan bakal dimulai pada bulan Desember 2013, dan akan rampung pada April atau Mei 2014 dan dipakai pertengahan akhir musim 2014.

Brazil terlibat dalam banyak proyek besar, seperti FIFA World Cup dan beberapa Olimpiade. Sehingga akan sangat potensial untuk menjalankan proyek untuk kembali ke daftar tuan rumah MotoGP di musim 2014 nanti.

Dengan masuknya Brazil di daftar tuan rumah MotoGP 2014, maka Brazil akan menjadi negara kedua di Amerika Selatan yang menyelenggarakan MotoGP setelah sebelumnya Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo di Argentina.

Juara dunia MotoGP 9 kali, Valentino Rossi rupanya juga tidak sabar ingin balap lagi di Brazil. "Balapan di Brazil akan sangat menarik. Saya punya kenangan yang luar biasa sepanjang karir saya di GP," ujar Rossi. Rossi juga memenangi GP Rio 6 kali di semua kelas sepanjang karirnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa