Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa Berharap Grip Ban Bridgestone di Indianapolis, Bisa Lebih Baik!

Bagja - Kamis, 15 Agustus 2013 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak berbeda dengan kondisi Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa yang juga menjalani perawatan intensif terlebih setelah mengetahui bahwa tulang selangkanya ternyata patah, juga sudah merasa lebih baik menghadapi MotoGP Indianapolis (18/8) pekan ini. Meski tidak belum berada dalam kondisi yang 100 persen, namun pembalap berbadan mungil itu merasa cukup fit bertarung di urutan terdepan lagi.

Namun yang ia khawatirkan ternyata bukan kondisi fisiknya, lantaran dari sisi ini ia masih punya feeling kapan bisa memaksakan kondisinya kapan ia harus menahan. Tapi grip ban pada permukaan lintasan di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS) yang membuatnya cukup gusar.

Hal ini wajar, mengingat masalah yang terjadi di Sirkuit IMS selalu bersentuhan dengan grip ban yang buruk. Meski tahun lalu sudah dilakukan pengaspalan ulang pada lintasan road course (yang digunakan MotoGP), namun ternyata itu tidak berpengaruh besar.

“Saya sangat menyukai layout Sirkuit IMS. Tapi kekhawatiran terbesar adalah grip ban yang selalu kurang baik. Makanya tahun ini saya berharap ada perubahan besar pada sisi tersebut. Untuk mendapatkan feeling lebih baik, kami akan memfokuskan perhatian pada sisi itu di sesi latihan pertama serta adaptasi pasca rehat tengah musim,” harap Pedrosa.

Apapun kondisinya nanti, yang jelas meraih kemenangan atau paling tidak meraih podium dan finish di depan Marc Marquez adalah hal terbaik yang harus ia lakukan. Agar bisa segera mengejar ketertinggalan poinnya di klasemen. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa