Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fokus Wilairot Tak Baik, Alasan Utama Honda Thailand Masukkan Thitipong

Bagja - Rabu, 14 Agustus 2013 | 10:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Mulai di Moto2 seri Indianapolis yang akan berlangsung pada Minggu (18/8) pekan ini, Ratthapark Wilairot akan menonton ajang balap Moto2 dari rumahnya di Thailand. Lantaran ia akan digantikan oleh Thitipong Warokorn di paruh kedua Moto2 musim 2013. Hal ini dilakukan oleh Honda Thailand, sebab Wilairot dinilai tak bisa fokus dengan baik.

“Sekarang ini fokus Wilairot sedang tak baik dan kami merasa itu adalah kondisi yang tidak baik untuk tetap berkompetisi di ajang balap dunia. Ia harus memperbaiki motivasinya untuk kembali ke ajang balap dunia. Untuk sementara ada baiknya ia menjalani masa rehat bersama keluarganya dan menggantikan dengan pembalap Thailand lainnya yaitu Thitipong Warokorn,” ujar Alaksh Phornprapha selaku Direktur AP Honda.

Sebenarnya penggantian pembalap di pertengahan musim tidak seperti yang diharapkan oleh sang empunya tim yaitu Fausto Gresini. Mengingat mereka mempunyai hubungan bagus dengan Wilairot dan juga punya harapan besar pada pembalap asal Thailand itu. Tapi ia juga tidak bisa berbuat banyak, karena itu adalah keputusan dari pihak sponsor tunggal.

“Sebenarnya saya cukup kecewa dengan keputusan tersebut, apalagi Wilairot sudah seperti keluarga sendiri. Tapi kami yakin sekarang Wilairot memang butuh untuk istirahat dalam beberapa masa sebelum kembali ke Moto2. Menarik juga melihat pembalap penggantinya yaitu Thitipong, kami akan bekerja keras agar ia bisa cepat beradaptasi dengan tim,” sambut Gresini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa