Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetitifitas Marquez Hanya Bisa Dinilai, Jika Pedrosa dan Lorenzo Fit 100 Persen

Bagja - Rabu, 14 Agustus 2013 | 07:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak yang menilai bahwa performa superior Marc Marquez di musim perdananya di MotoGP 2013, tidak terlepas dari cedera yang menimpa dua pembalap papan atas di MotoGP yaitu Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Dimana keduanya mengalami cedera parah di pekan pelaksanaan MotoGP Jerman bulan lalu.

Meski pada dasarnya sosok Marquez memang sudah tampil kompetitif sejak pertama kali bertarung di MotoGP, namun ia sendiri menjelaskan bahwa ia belum bisa menilai jika kedua rivalnya itu cedera.

“Pedrosa dan Lorenzo mengambil resiko sangat besar dengan mengikuti MotoGP Laguna Seca beberapa waktu lalu. Dalam kondisi cedera pun, mereka finish tidak begitu jauh di belakang, tentu kondisinya akan berbeda jika mereka tampil fit. Makanya saya menegaskan bahwa rasanya akan menarik untuk balapan dengan mereka dalam kondisi fisik 100 persen,” jelas Marquez.

“Jika mereka sudah bisa balapan dalam kondisi yang lebih baik atau sama-sama dalam keadaan yang fit, maka saya baru bisa menilai sejauh mna kompetitifitasku,” tukasnya.

Marquez sendiri merasa bersyukur karena sejauh ini, insiden yang dialaminya tidak berdampak besar pada performa fisiknya. Apalagi insiden tersebut terjadi saat sesi latihan dan kualifikasi. Jadi ia masih merasa sangat beruntung.

Berharap saja, semoga Pedrosa dan Lorenzo bisa tampil lebih agresif di MotoGP Indianapolis, sebab jika tidak, maka kesempatan untuk bertarung meraih titel juara dunia bakal sempit jika keduanya masih tidak kompetitif. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa