Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

De Puniet Rekomendasikan Agar Tim Suzuki Turun Sebagai Wild Card di 2014

Bagja - Rabu, 14 Agustus 2013 | 05:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Kepastian yang diberikan pihak Suzuki untuk kembali ke MotoGP tahun 2015 mendatang, memang mempertegas kondisi mereka untuk melakukan persiapan lebih banyak. Itu berarti tahun 2014 mereka hany aakan melakukan pengetesan secara intensif untuk memastikan bahwa paket mereka bisa sekompetitif 3 tim pabrikan yang sekarang ada di MotoGP yaitu Honda, Yamaha dan Ducati.

Tapi bagi sang test rider yaitu Randy de Puniet, ia merekomendasikan agar tim Suzuki turun dalam beberapa seri MotoGP 2014 sebagai tim wild card. Ia menganggap bahwa melakukan sesi tes saja tidak akan pernah sama ketika ikut sebagai peserta dalam sebuah seri.

“Saya sudah menjelaskan hal itu pada Suzuki, bahwa akan bagus jika ikut dalam beberapa seri di MotoGP 2014. Lantaran anda akan mengambil pelajaran besar saat balapan berlangsung nanti. Ya saya sih bukan bos Suzuki, tapi jika memutuskan untuk turun di 2015, harusnya tahun 2014 sudah ada bayangan saat balapan dengan turun sebagai tim wild card,” jelas De Puniet.

“Mengapa saya sangat merekomendasikan untuk turun sebagai tim wild card di MotoGP 2014? Ya karena melakukan sesi tes saja dan ikut sebagai peserta dalam balapan, hasilnya takkan sama. Itu akan sangat berbeda,” bebernya.

Paparan dari De Puniet, memang cukup masuk akal. Jangan sampai Suzuki sudah merasa kompetitif saat sesi tes, namun nyatanya tidak kompetitif saat balapan berlangsung, akan membuat kekecewaan yang sangat besar.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa