Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Butuh Asah Feeling Pakai Motor Supermoto dan Motocross

Bagja - Selasa, 13 Agustus 2013 | 10:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Melakukan latihan menggunakan motor motocross dan supermoto adalah sesi latihan yang selalu dilakukan oleh para pembalap asal Eropa yang berkompetisi di ajang dunia seperti MotoGP. Hal ini rutin mereka lakukan, mengingat untuk mendapatkan feeling terbaik pada motornya, ada sisi teknis dari gaya balap yang harus dipelajari dari kedua motocross dan supermoto.

Salah-satunya adalah cara menikung dengan teknik rear wheel steering alias sliding ban belakang. Hal ini biasa dilakukan para pembalap khususnya di kelas Moto2 yang kebanyakan menggunakan teknik ini, agar lebih cepat masuk dan keluar tikungan. Hal ini diakui Doni Tata Pradita menjadi kekurangannya selama ini.

“Semua pembalap itu punya motor sendiri untuk melakukan sesi latihan menggunakan motor motocross dan supermoto. Hal inilah yang membuat saya dan Ratthapark Wilairot (rekan setim di Gresini Moto2) tak bisa melakukannya. Lantaran kami tidak punya motor tersebut di Italia. Jadi mau latihan juga enggak bisa,” papar Doni Tata.

“Sementara tim Gresini juga memang tidak menyiapkan motor seperti itu untuk pembalap. Rencananya saya dan Wilairot akan beli motor sendiri, yaitu motor supermoto dan motor motocross. Tapi Wilairot bakal ganti posisi dengan Thitipong Warokorn di paruh kedua musim 2013. Jadi rencana ini akan sedikit tergeser,” ungkapnya.

Namun keberadaan Doni di Indonesia, benar-benar ia tidak sia-siakan. Pembalap asal Sleman, Yogyakarta itu pun memanfaatkan waktu luangnya untuk melakukan latihan supermoto di Pelataran Stadion Maguwoharjo sejak menjalani musim libur tengah musim. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa