Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner Enggan Turun MotoGP Gunakan Wild Card

billy - Sabtu, 10 Agustus 2013 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah hari sebelumnya hujan mengacaukan sesi tes privat di sirkuit Motegi (7/8), di hari kedua mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner berhasil melahap 47 lap dalam sesi tes.

Rencananya, Stoner akan membantu proses pengetesan beberapa part baru untuk RC213V sebelum nantinya berpindah ke versi prototype 2014.

"Cuaca hari ini jauh lebih baik dibanding hari sebelumnya, sangat terik dan panas. Kami berhasil mendapatkan beberapa hasil waktu yang baik dan menjalankan beberapa test yang direncanakan," ujar Stoner. Sayangnya tidak ada lap time yang dirilis oleh pihak Honda.

Di sela sesi tes ini, Stoner juga memastikan bahwa dirinya tidak ada rencana untuk turun balap sebagai wild card tahun ini. "Senang rasanya kembali ke atas RCV setelah 9 bulan, tapi saya tidak berubah pikiran mengenai tawaran wild card. Bukan ini yang saya inginkan," ungkap pembalap Australia ini.

Di musim MotoGP 2012 lalu, tepatnya sebelum seri Le Mans Stoner memutuskan untuk berhenti. Ia mengatakan bahwa MotoGP sudah berubah ke arah yang tidak mengenakan. "Saya tidak menikmatinya," katanya waktu itu.

HRC Fokus Pada Data Pengembangan Motor
"Kami telah memperoleh banyak data dan ide untuk pengembangan. Kami berharap dengan data dan proses pengembangan yang akan kami lakukan, akan membawa tim menuju juara dunia musim ini," ungkap Shuhei Nakamoto, Executive Vice President HRC.

"Kami akan fokus pada RC213V, tapi di test berikutnya, kami akan mengajak Stoner untuk melakukan beberapa test ride sebagai 'MotoGP Production Racer' dan membantu kami dalam hal peningkatan performa motor kami lebih jauh," tambahnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa