Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rafid Topan Pelajari Karakter Sirkuit di Moto2 2013, Dari Konsol PlayStation

Bagja - Selasa, 30 Juli 2013 | 08:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Bagi seorang Rafid Topan Sucipto, melakukan adaptasi di sirkuit-sirkuit yang belum ia kenal sama sekali di Moto2 musim 2013, tentu bukan hal mudah. Selain karena tahun ini adalah tahun perdananya menggunakan motor prototipe murni, juga sebagian besar sirkuit yang menggelar Moto2, belum diketahuinya.

Satu-satunya cara yang dilakukan Topan adalah dengan mempelajari sebanyak mungkin racing line yang tepat dalam versi simulasi ril seperti di Konsol PlayStation.

“Enggak mudah menjalani balapan di Moto2. Bukan hanya karena saya baru dalam hal penggunaan motor prototipe, tapi juga karena masih sangat baru dengan sebagian besar sirkuit yang digunakan oleh ajang balap ini. Ya satu-satunya cara agar bisa tahu racing line-nya adalah melakukan simulasi lewat PlayStation,” ungkap Topan.

“Tentunya ini sangat membantu, karena dengan begitu saya jadi tahu titik-titik pengereman dan arah yang harus dipersiapkan sebelum mengambil sikap. Semoga di paruh kedua musim 2013, performa saya bisa lebih baik lagi dan bisa finish di zona poin,” targetnya.

Hingga sekarang, Topan sendiri belum pernah merasakan finish di 20 besar. Tapi ia optimis, bisa meraih hasil tersebut jika ia bisa melakukan peningkatan secara bertahap. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa