Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crutchlow Kecewa Berat Usai Jalani MotoGP Laguna Seca

Bagja - Selasa, 23 Juli 2013 | 06:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak sesi latihan dan kualifikasi MotoGP Laguna Seca, Amerika berlangsung akhir pekan lalu, performa Cal Crutchlow sangat berbeda dari yang biasa ia capai. Bahkan saat balapan berlangsung pada Minggu (21/7) lalu, pembalap asal Inggris itu hanya mampu meraih posisi finish di urutan ketujuh.

Meski mampu meraih lap tercepat di sesi latihan pertama, namun sesuai dengan prediksinya sendiri bahwa itu tidak bisa jadi pakem lap time terbaik hingga akhirnya memang seperti itu kondisinya. Crutchlow pun merasa sangat kecewa mengakhiri paruh musim 2013 yang pertama.

“Balapan yang buruk bagiku di Laguna Seca. Yap sesederhana itulah kondisinya. Lantaran saya tidak pernah dapat setting motor yang tepat di sirkuit ini, di titik mana pun. Jadi kami harus mengaku kalah dan kecewa mengakhiri paruh musim yang pertama,” cerita Crutchlow.

“Banyak perubahan setting yang kami sudah lakukan di motor, tapi ternyata tidak ada dampak besar yang terlihat. Rasanya sama saja. Intinya adalah motor kurang nyaman, grip tidak bagus dan membuat titik pengereman jadi lebih panjang,” sesalnya.

Crutchlow menambahkan bahwa Valentino Rossi juga mengalami masalah yang sama. Tapi Rossi sedikit lebih beruntung karena mampu melakukan improvisasi saat balapan. Ini adalah kali pertama Crutchlow finish di belakang tim satelit lainnya.

Tentu cukup mengherankan, mengingat Crutchlow mampu tampil sangat kompetitif di MotoGP Jerman sepekan sebelumnya. Apalagi karakter sirkuit juga tidak jauh berbeda dengan Laguna Seca. Semoga performa buruk ini tidak berlanjut ke seri berikutnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa