Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terlalu Agresif Pada Ban Baru, Penyebab Jatuhnya Marquez

Bagja - Minggu, 21 Juli 2013 | 05:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap yang digadang-gadang bakal meraih posisi pole di sesi kualifikasi MotoGP Laguna Seca, Amerika pada (20/7-waktu Amerika), tidak lain adalah Marc Marquez. Lantaran di sesi latihan ketiga dan keempat, ia selalu tampil apik dan cukup agresif. Namun ia harus membayar sikap agresifnya di sesi kualifikasi perebutan posisi pole.

Akibat sikap agresifnya, ia terjatuh di tikungan 8 Sirkuit Laguna Seca, dan tidak dapat lagi melanjutkan sesi kualifikasi. Menurutnya, temperatur ban yang belum ideal dan ia sudah tampil sangat agresif.

“Ya saya memang mengaku sangat agresif di run pertama saat menggunakan ban baru pada motor. Temperatur ban yang belum ideal, menjadikan ban kurang grip di lap awal saya menggunakannya. Harusnya memberikan waktu pemanasan yang cukup lebih dahulu, baru melakukan hotlap di lap kedua,” sesal Marquez.

Meski menyesali tindakannya yang terlampau agresif, Marquez merasa sangat senang bisa tetap start di lini terdepan. Semoga pada saat balapan bisa tampil lebih baik. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa