Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Penasaran Dengan Performa MotoGP di Sirkuit Kecil

Bagja - Kamis, 11 Juli 2013 | 10:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak dipungkiri, bahwa Sirkuit Sachsenring, Jerman adalah salah satu sirkuit yang cukup kecil untuk ajang balap MotoGP. Meski demikian, pagelaran MotoGP di sirkuit tersebut, selalu sangat menarik, lantaran sirkuit ini didominasi dengan tikungan ke kiri. Namun tentunya sirkuit ini tidak akan mudah bagi pembalap pemula seperti Marc Marquez, sebab karakternya yang memang sangat unik.

Marquez pun menegaskan bahwa Sirkuit Sachsenring adalah sirkuit kecil, bahkan untuk kelas Moto2. Tapi ia sangat penasaran bagaimana motor MotoGP bisa tampil maksimal di sirkuit kecil seperti Sachsenring.

“Pekan ini kami akan menjalani balapan di  MotoGP Jerman, dimana kondisi sirkuitnya cukup kecil untuk kategori motor bertenaga besar seperti di MotoGP. Hal yang menarik adalah karena kondisi cuaca di Jerman berubah cukup cepat,” cerita Marquez.

“Sebenarnya di kelas Moto2 pun sirkuit ini terasa cukup kecil, jadi untuk membayangkan seperti apa kelas MotoGP tampil di sini, saya belum bisa. Makanya target utama kami di MotoGP Jerman adalah mempelajari karakter sirkuit dengan teliti. Agar kami bisa tampil kompetitif saat balapan nantinya,” lanjutnya.

Ambisi Marquez untuk mempelajari setiap sirkuit dengan motor MotoGP, tentunya tidak akan mudah. Butuh fokus yang tinggi dan berupaya untuk tidak terjatuh atau cedera. Agar ia bisa memaksimalkan performanya di setiap sesi. Apalagi ia punya keuntungan tersendiri karena rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa selalu tampil kompetitif di Sachsenring. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa