Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso Sepakat Pakai Motor Baru Ducati di MotoGP Jerman

Bagja - Rabu, 10 Juli 2013 | 14:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Penolakan Andrea Dovizioso menggunakan motor Ducati GP13 yang baru setelah melakukan pengetesan beberapa waktu lalu, akhirnya mulai melunak usai menjalani sesi tes privat di Sirkuit San Marino, Misano pekan lalu. Menurutnya, perubahan yang dilakukan Ducati pada motor ujicoba yang selama ini hanya digunakan oleh Michele Pirro saja, cukup signifikan.

Tidak heran jika ia langsung sepakat menggunakan motor terbaru dari Ducati untuk MotoGP seri Jerman yang akan berlangsung pada Minggu (14/7) pekan ini.

“Jujur saja, saya juga tidak bisa memprediksi bagaimana balapan di MotoGP Jerman bakal berlangsung, sebagaimana balapan-balapan di sirkuit lain tahun ini. Tapi yang jelas ini akan menjadi sirkuit yang pertama saya akan menggunakan motor baru Ducati di 2013. Memang tidak akan gambang, tapi penasaran juga untuk melihat bagaimana performanya di Sachsenring,” ujar Dovizioso.

Pilihan Dovi untuk turun menggunakan motor baru Ducati, mendapat dukungan dari manager tim Ducati yaitu Vittoriano Guareschi. “Rasanya akan menarik melihat Dovizioso mau menggunakan motor baru di Sachsenring, setelah kesan positif yang ia bisa rasakan di sesi tes priva di Sirkuit San Marino pekan lalu.”

Meski Dovi memilih untuk menggunakan motor baru, namun rekan setimnya yaitu Nicky Hayden, masih memilih menggunakan motor yang ia gunakan sejak awal musim. Lantaran pembalap asal Amerika itu belum menemukan pakem terbaik di motor yang baru.

Sementara Andrea Iannone dan pembalap pengganti Ben Spies yaitu Michele Pirro sudah dipastikan menggunakan motor yang baru. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa