Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspansi Dua Pembalap di LCR Honda, Tertunda!

Bagja - Rabu, 10 Juli 2013 | 10:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Keinginan Lucio Cecchinello sebagai pemilik tim LCR Honda untuk menurunkan 2 pembalap di musim 2014 mendatang dan menggunakan fasilitas motor replika dari Honda, memang ditentang prinsipal tim Repsol Honda yaitu Livio Suppo. Pria asal Italia itu menegaskan tim LCR Honda akan tetap menurunkan 1 pembalap di musim 2014, karena ada beberapa faktor yang berpengaruh, terutama masalah finansial.

Namun Cecchinello menegaskan bahwa mereka tidak mengubur impian untuk menurunkan dua pembalap. Lantaran itu adalah skema ideal untuk sebuah tim. Meski harus menunggu kesempatan untuk musim berikutnya lagi, tapi mereka akan tetap melihat kesempatan untuk melakukan hal itu.

“Kami masih sangat tertarik menurunan 2 pembalap dalam tim ini untuk musim 2014. Tapi hal yang paling utama adalah memastikan budget yang kami butuhkan untuk 1 pembalap dengan motor prototipe murni tahun depan tidak terganggu. Tapi kami juga masih terus melakukan upaya negosiasi dengan pihak sponsor agar mereka mau memberikan dukungan penuh,” jelas Cecchinello.

Hal kedua yang juga menjadi masalah bagi tim LCR Honda untuk menurunkan 2 pembalap, adalah kompetitifitas pembalap yang akan mereka rekrut nantinya. Paling tidak tim ini harus memastikan bahwa pembalap yang mereka rekrut adalah pembalap yang punya tingkat kompetitifitas tinggi.

“Honda sendiri tertarik dengan apa yang ingin kami lakukan untuk mengembangkan pengguna motor mereka di tahun 2014. Tapi kami bingung untuk merekrut pembalap berkualitas. Pasalnya tim dan market juga melihat pangsa besar dari pemblaap Asia atau Amerika Selatan. Jadi banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk menurunkan dua pembalap di musim depan,” pungkasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa