Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Jatuh, Cedera di Ujung Jemari Kaki dan Kelingking Kanan

Bagja - Jumat, 28 Juni 2013 | 16:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Terjatuhnya Jorge Lorenzo di sesi latihan kedua karena terlalu percaya diri menggeber motornya dalam kondisi trek yang ekstrim, ternyata juga dialami oleh Marc Marquez di sesi latihan ketiga MotoGP Assen, Belanda (28/6) yang baru saja berlangsung. Pembalap tim Repsol Honda itu dikabarkan mengalami cedera pada jari kelingking di tangan kanannya.

Insiden yang dialami oleh Marc Marquez terjadi ketika ia baru saja mengganti kompon ban dari ban intermediate ke kompon ban kering alias slick. Namun tidak lama kemudian, ia justru mengalami insiden besar seperti yang dialami oleh Jorge Lorenzo.

Kabar terbaru menjelaskan bahwa sang juara dunia Moto2 2012 itu juga memiliki cedera pada ujung jemari kakinya. Selain itu juga terdapat bagian yang memar pada bahunya karena terhempas keras ke lintasan. Insiden tersebut hanya berbeda 1 tikungan dimana lokasi Lorenzo terjatuh sehari sebelumnya.

Meski demikian, tim Repsol Honda menegaskan bahwa Marquez akan tetap turun di sesi kualifikasi kedua, karena cedera yang dialaminya dianggap tidak memiliki efek besar ketika ia mengendara nantinya. Bukan hanya Marquez yang mengalami insiden, namun beberapa pembalap lain juga mengalaminya. Seperti Jack Miller di Moto3 dan Rafid Topan Sucipto di Moto2. Yah, semoga tidak ada yang mengalami cedera parah! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa