Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LCR Honda Tak Bakal Tambah Pembalap di 2014

Bagja - Selasa, 25 Juni 2013 | 11:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah ramai dibicarakan tentang kemungkinan untuk menambagh pembalap musim 2014 mendatang, Livio Suppo selaku prinsipal tim Repsol Honda menegaskan bahwa tim LCR Honda takkan menambah pasukannya. Meski pun disinyalir mereka sangat ingin menurunkan 2 pembalap, dimana pembalap baru nantinya akan menggunakan motor replika Honda RC213V.

Rumor tentang percepatan pembibitan pembalap muda pun menjadi alasan terkuat Lucio Cecchinello sebagai pemilik tim untuk merekrut pembalap baru. Meski mungkin menyanggupi pembelian paket motor dari Honda dengan harga di bawah 1 juta euro, tapi banyak hal yang harus mereka pikirkan yang juga bakal menyedot biaya besar.

“Setelah melakukan pembicaraan dengan mereka, fokus tim LCR Honda sekarang adalah tetap menurunkan 1 pembalap. Meski motor replika RC213V lebih murah dari pada motor satelit prototipe, tapi itu tetap membutuhkan uang yang banyak. Apalagi untuk bukan hanya motor yang anda butuhkan, tapi juga pembalap, mekanik dan hal-hal lain yang butuh biaya. Jadi mereka akan fokus 1 motor saja,” jelas Suppo.

Berbicara tentang hal itu, Cecchinello juga pernah menjelaskan langkah jangka panjang mereka di MotoGP. Lantaran mereka hanya tim privatir, jadi untuk menurunkan 2 orang memang akan sulit dari sisi pendanaannya. Kecuali jika mereka didaulat untuk menjadi tim pabrikan. Itu ceritanya bakal berbeda lagi! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa