Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Thailand Siap Gelar MotoGP di Tahun 2015

Bagja - Senin, 24 Juni 2013 | 20:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Pesatnya perkembangan pasar motor di kawasan Asia Tenggara, memang menjadikan regional ini pasar besar penonton MotoGP dari tahun ke tahun. Meski baru Malaysia yang eksis melaksanakan MotoGP, tapi tahun ini Thailand rupanya mengambil langkah besar untuk melakukan hal yang sama. Dimana mereka sudah meminta penyelenggaraan MotoGP mulai tahun 2015 mendatang.

Pembicaraan mengenai hal ini terjadi di MotoGP Mugello, Italia. Dimana saat itu utusan dari Thailand meminta kepada Dorna Sports agar membuka slot penyelenggaraan MotoGP di negaranya. Meski kemungkinannya baru akan terjadi sekitar tahun 2015, tapi ini adalah suatu kemajuan besar. Mengingat mereka tidak pernah mengumbar isu untuk menggelar MotoGP di tahun-tahun sebelumnya.

“Di Mugello kami sudah berbicara dengan pihak yang menyelenggarakan proyek tersebut dari Thailand. Mereka menegaskan bahwa sekarang pembuatan sirkuit di negara Gajah Putih itu sedang dalam pengembangan. Kemungkinan besar tahun 2015, baru bisa melaksanakan MotoGP di sana,” ujar Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Pembangunan sirkuit yang dinamakan oleh Buriram International Circuit (BRIC) tersebut, lokasinya berjarak 250 mil dari Kota Bangkok. Tidak berbeda dengan sirkuit-sirkuit modern lainnya, BRIC pun didesain oleh Hermann Tilke sang desainer sirkuit ternama yang juga mendesain banyak sirkuit modern selama ini.

Lalu bagaimana dengan Indonesia yang notabene punya fans besar MotoGP? Sepertinya otoritas terkait di negara kita memang butuh komitmen besar. Bukan hanya pemodal namun juga dalam hal pengelolaan sirkuit serta kerjasama dengan berbagai pihak untuk menghidupkan event balap di sirkuit yang ada nantinya (jika memang bakal ada pembangunan sirkuit baru).

Jangan sampai hanya buang duit tanpa menarik keuntungan dari MotoGP saja. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa