Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tes Prototipe Motor 2014 di Sirkuit Motorland Aragon

Bagja - Rabu, 19 Juni 2013 | 10:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak ingin ketinggalan momentum dalam pengembangan dan pengetesan paket motor mereka untuk musim kompetisi 2014 mendatang, tim Repsol Honda akhirnya membawa Honda RC213V 2014 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada Selasa (18/6) kemarin. Proses pengetesan pun hanya dilakukan oleh Stefan Bradl, meski Honda membawa motor untuk Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Hal ini dikarenakan lantaran hujan deras yang mengguyur kawasan Spanyol Selatan hingga pukul 4 sore, sehingga pengetesan Bradl hanya berlangsung hingga 15 lap saja. Kondisi ini membuat tim Honda tidak bisa berbuat banyak. Beruntung masih tersisa 1 hari pengetesan lagi sembari berharap kondisi cuaca lebih baik.

“Kami membawa prototipe motor untuk 2014 mendatang. Motor ini benar-benar motor yang berbeda, khususnya pada rangka dan mesin. Rencananya kami sudah mulai melakukan pengetesan, agar nantinya masih bisa melakukan perubahan sebelum sesi tes di akhir musim nanti di Valencia. Jika Marquez dan Pedrosa menemukan hal yang berbeda di motor ini, maka kami akan berupaya semaksimal mungkin agar lebih baik,” jelas Takeo Yokoyama, Direktur Teknis tim Repsol Honda.

Hari ini Rabu (19/6) tentunya akan jadi momen penting, mengingat bukan hanya Honda saja yang akan melakukan sesi pengetesan di sirkuit tersebut. Namun juga tim Yamaha dan tim Suzuki yang rencananya mulai mengikuti sesi tes intensif untuk melihat pengembangan motor mereka. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa