Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Sambut Baik Kembalinya Suzuki ke MotoGP

Bagja - Selasa, 18 Juni 2013 | 20:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Berbicara tentang kembalinya Suzuki ke ajang balap MotoGP, dipastikan jadi bahan yang sangat menarik untuk dibicarakan. Kabar ini langsung mendapat sambutan menarik dari pembalap kawakan MotoGP yaitu Valentino Rossi. Ia menganggap bahwa kembalinya Suzuki ke ajang balap bergengsi dunia itu, bakal menarik. Lantaran mereka bakal masuk sebagai manufaktur.

“Kabar tentang kembalinya Suzuki ke MotoGP adalah kabar yang sangat menggembirakan. Tentunya penting bagi MotoGP untuk memiliki tim pabrikan selain 3 manufaktur yang ada sekarang,” sambut Rossi ketika mengikuti sesi tes yang juga diikuti tim Suzuki di Catalunya pada Senin (17/6) kemarin.

Alasan lain yang akan membuat kembalinya tim Suzuki setelah absen 3 musim di MotoGP 2015 nanti, adalah karena manufaktur asal Jepang itu menyusun format baru dalam hal konfigurasi mesin. Sekarang mereka sedang mengembangkan paket konfigurasi mesin 4 silinder segaris, mirip dengan mesin milik Yamaha. Sebelumnya Suzuki menggunakan mesin konfigurasi ‘V’ yaitu GSV-R.

Meski rencana kembali ke MotoGP harus tertunda hingga musim 2015, bisa saja selama musim 2014 mendatang, mereka akan mengikuti beberapa seri dengan lisensi tim wildcard. Semoga ada kabar terbaru dari mereka. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa