Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Resmi Umumkan Kembali ke MotoGP 2015

Bagja - Senin, 17 Juni 2013 | 21:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Sempat mundur dari kancah balap MotoGP pada tahun 2011 karena alasan krisis keuangan, pada tahun 2015 nanti Suzuki Motor Corporation akan ikut kembali meramaikan balap kelas para raja. Sebuah pernyataan yang dirilis Senin pagi, sekaligus memperkenalkan kepada publik uji coba mesin baru yang dilakukan di Sirkuit Catalunya, Spanyol hari ini (17/6). 

Tahun 2015 masih terlalu lama, tentu ada alasan tersendiri dari pihak Suzuki, yakni soal regulasi penggunaan ECU yang baru akan diperkenalkan musim depan. Sama seperti pabrikan lainnya, Suzuki tentu akan mengembangkan sendiri software yang digunakan untuk ECU baru nantinya.

“Sebelumnya kami sudah melakukan tes sendiri di Jepang, yakni di Sirkuit Motegi. Dari tes tersebut kami mendapat catatan waktu yang baik, tapi saya tidak bisa berkata lebih banyak. Nah, hal yang terpenting sekarang adalah kami tetap optimis,” jelas Nobuatsu Aoki salah satu pembalap Suzuki.

Dalam hal ini Suzuki juga menjelaskan bahwa mereka mengembangkan mesin protipe segaris 1000 cc. Dalam sesi tes di Catalunya ini, sederet nama yang tidak asing juga ikut dalam pengembangan.

Davide Brivio orang yang pernah memegang Valentino Rossi saat hijrah pertama kali ke Yamaha pada tahun 2004 menjadi tim manager tes kali ini, selanjutnya Randy De Puniet jadi rider yang membantu pengembangan. Tidak sampai di sana, Suzuki juga akan ikut lanjutan sesi tes di Barcelona nanti.

Sekadar mengingat, dulu ketika jaman era 500 cc 2 tak, tim ini tidak bisa dipandang sebelah mata, buktinya di tahun 2000 bisa mengantar Kenny Robert Jr. menjadi juara dunia. Semoga saja Suzuki bisa mengulang masa kejayaannya di tahun 2015 nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa