Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Kompetitif di Italia, Karena Jiplak Setting Pedrosa!

Bagja - Senin, 10 Juni 2013 | 06:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak tahun 2009, konflik antara Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi khususnya soal menutup akses data antara keduanya, memang selalu jadi bahan pembicaraan umum. Tapi hal yang sama ditahun sebelumnya sudah terjadi pada Nicky Hayden dan Dani Pedrosa. Dimana kubu Pedrosa sepakat menutup akses data, termasuk setting motor dari kubu rekan setimnya itu.

Tapi sekarang kubu Pedrosa sepertinya sudah lebih terbuka, mereka bahkan sudah mau memberikan akses kepada kubu Marc Marquez agar rekan setimnya itu bisa membantu tim Repsol Honda tampil kompetitif. Kondisi ini di klaim Dani Pedrosa sebagai penyebab kompetitifitas rekan setimnya itu saat balapan di MotoGP Italia.

“Cukup kaget juga melihat performa Marquez saat balapan, setelah mengalami hari yang buruk ketika sesi latihan pada Jumat hingga sesi kualifikasi di Hari Sabtu. Tapi kami tahu bahwa ia menjiplak setting yang sama dari motorku. Pasalnya kubu Marquez diberikan akses data pada sesi kualifikasi, agar traksi motor lebih baik. Makanya dari situ ia mulai terlihat cukup kompetitif,” jelas Pedrosa.

Tapi dengan mengkopi setting motor yang ada dari Dani Pedrosa, Marquez malah mampu memanfaatkannya lebih baik. Bahkan sang juara dunia Moto2 tahun 2012 itu mampu menyusul Pedrosa di beberapa lap terakhir MotoGP Italia. Sayangnya ia terjatuh dan akhirnya tidak mendapatkan sepeser poin pun dari MotoGP Italia.

Apakah ini pertanda konflik sudah mulai muncul di kubu Repsol Honda? Kita lihat saja nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa