Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaggi Kembali ke MotoGP Bersama Tim Pramac Ducati

Bagja - Kamis, 6 Juni 2013 | 15:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak mengakhiri karirnya dari ajang balap World Superbike Championship (WSBK) akhir musim 2012 lalu, Max Biaggi sepertinya sudah enggan kembali lagi ke ajang balap motor bergengsi. Selain karena usianya yang sudah tergolong udzur untuk pembalap motor, juga karena Biaggi sudah cukup puas meraih berbagai macam titel juara dunia.

Entah apa gerangan yang membuatnya untuk terpacu kembali untuk menunggangi kuda besi khusus untuk balapan, menjadikan niatnya seperti tidak konsisten. Tidak tanggung-tanggung Biaggi memilih untuk kembali ke MotoGP bersama tim Pramac Ducati. Meski hanya sebagai test rider, namun ini membuktikan bahwa ia masih belum bisa meninggalkan ajang balap yang telah membesarkan namanya itu.

Sesi tes tersebut bahkan tidak menunggu waktu yang lama. Biaggi sepakat untuk melakukan tes pada selama dua hari di Sirkuit Mugello, Italia mulai hari ini yaitu Kamis (6/6) dan Jumat (7/6) besok.

“Max Biaggi melakukan pengetesan di MotoGP yaitu bersama tim Pramac Ducati menggunakan motor Ducati Desmosedici GP13 di Sirkuit Mugello, Italia. Biaggi akan menggunakan motor dari Ben Spies yang masih menjalani proses pemulihan cedera bahunya,” jelas pernyataan tim Pramac Ducati.

“Untuk sementara ini adalah pernyataan yang hanya berlaku dalam waktu yang singkat. Tapi dipastikan Michele Pirro akan didaulat menggantikan Ben Spies di MotoGP Catalunya (16/6) mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.

Belum jelas, apakah kerjasama Biaggi dengan tim Pramac Ducati bakal berlangsung lama ataukah tidak. Tapi ini adalah jalan terang, jika memang Biaggi siap kembali ke ajang balap MotoGP. Meski bukan sebagai pembalap full musim, paling tidak jika posisinya seperti Loris Capirossi, maka ia akan punya wadah menyalurkan insting balapnya lagi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa