Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Edwards Balapan Tanpa Kontrol Traksi di Perancis

Bagja - Rabu, 22 Mei 2013 | 18:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Jaman sekarang, pembalap yang mana sih di MotoGP yang mau ambil resiko untuk tidak menggunakan kontrol traksi di motornya dengan baik? Bahkan Casey Stoner yang katanya doyan meminimalisir peran kontrol traksi, tetap menggunakan sistem tersebut. Tapi lain halnya jika sistem kontrol traksi rusak seperti yang dialami oleh Colin Edwards di MotoGP Le Mans, Perancis (19/5) lalu.

Pembalap kawakan asal Texas, Amerika itu mengaku mau ambil resiko balapan tanpa menggunakan sistem kontrol traksi di MotoGP Perancis. Padahal kondisi trek Le Mans sedang diguyur hujan. Alhasil ia mampu menunjukkan skill terbaiknya dengan menggunakan motor tanpa peran kontrol traksi.

“Jujur saja, saya mengawali balapan di Perancis tanpa adanya peran kontrol traksi dan ini membuatku takut. Ya itu berarti harus menjalani balapan dengan cara old school (cara-cara seperti dulu). Tapi itu tidak masalah, hanya tentang pengendalian motor saja yang sepenuhnya ada di tangan. Memang dua lap pertama masih agak riskan. Tapi setelah racing line mulai mengering, momentumnya sudah terasa nyaman,” ujar Edwards.

Memang hal itu mungkin tidak terlalu jadi masalah besar bagi Edwards. Mengingat ia juga pernah merasakan era balapan tanpa dominasi sistem kontrol traksi. Tapi bagi pembalap yang baru masuk di jaman kontrol traksi sudah punya peranan besar, maka rasanya itu akan sulit. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa