Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Jatuh Bangun, Rafid Topan Bisa Finish di Moto2 Perancis

Bagja - Senin, 20 Mei 2013 | 18:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Satu hal yang penting untuk kiprah balap Rafid Topan Sucipto di Moto2 Perancis (19/5), yaitu ketika ia terjatuh di awal balapan, pembalap asal Jakarta itu masih punya kemauan keras untuk melanjutkan balapan. Meski tidak bisa mengejar ketertinggalannya dari pembalap lain, tapi konsistensi Topan patut diacungi jempol. Hingga akhirnya ia pun mampu masuk ke garis finish.

Meski awalnya sempat geram, namun bisa melanjutkan balapan hingga ke garis finish, jadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Mengingat tidak banyak pembalap yang punya keinginan besar agar tetap bisa menyelesaikan balapan, meski sudah tertinggal cukup jauh.

“Mengawali balapan dengan cukup bagus, memang memunculkan harapan untuk tampil kompetitif. Tapi ketika ada pembalap lain yang terjatuh di tikungan keempat, saya harus menghindar dan akhirnya ikut terjatuh ketika menghindari insiden tersebut. Untuk kondisi motor masih baik dan saya bisa melanjutkan balapan,” ujar Topan.

Bocah asal Jakarta itu memang punya insting besar untuk bisa mencapai garis finish. Tapi usai insiden yang dialaminya itu, ia butuh waktu untuk menemukan kembali performa terbaik saat balapan. Hal ini memberikannya kebanggaan tersendiri. Yah, semoga di seri-seri berikutnya tidak ada lagi insiden seperti itu. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa