Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Jaga Konsistensi Finish di Posisi Podium

Bagja - Senin, 20 Mei 2013 | 17:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Rekor naik podium secara berturut-turut di awal musim MotoGP 2013, menjadi pencapaian terbaru Marc Marquez yang tahun ini menjalani debutnya di ajang balap motor bergengsi dunia itu. Setelah finish di posisi 3 di seri keempat MotoGP Perancis (19/5) kemarin, Marquez menjadi pembalap yang cukup konsisten meraih podium sekarang ini.

Marquez meraih posisi finish di podium, tidak lain karena performa Andrea Dovizioso menurun cukup drastis ketika jalur balap mulai mengering. Sayanya untuk menyusul Cal Crutchlow di posisi kedua, rasanya sudah tidak memungkinkan.

"Balapan di Le Mans sangat sulit, terutama saat mengawali dari kondisi trek basah. Pertama, saya membuat kesalahan besar karena membuka gas terlalu besar di garis start, sehingga start tidak lancar! Pada awalnya saya mungkin mencoba untuk memacu motor terlalu kencang, akhirnya itu membuat banyak kesalahan dan kehilangan banyak waktu," ujar Marquez.

"Saya merasakan hal yang sama seperti saat pemanasan dan tidak berharap untuk naik di podium, tapi hanya fokus menyelesaikan balapan. Saat melihat Crutchlow pada lap terakhir, saya berpikir bahwa berada di posisi 3 dan bisa meraih podium sudah cukup. Mengantongi 16 poin sangat penting, karena ini adalah balapan MotoGP pertama di trek basah dan memulai awal musim dengan 4 podium berturut-turut juga cukup penting," pungkasnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa