Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Lebih Pede, Mampu Perkecil Selisih Hingga 2,5 Detik

Bagja - Sabtu, 18 Mei 2013 | 08:26 WIB


Sesi
latihan pertama kelas Moto2 Le Mans, Perancis yang berlangsung pada Jumat (17/5) kemarin, sempat mengkhawatirkan bagi Doni Tata Pradita. Lantaran pencapaiannya masih berselisih cukup besar dari pembalap tercepat. Namun pembalap asal Yogyakarta itu merasa cukup percaya diri di sesi latihan kedua pada hari yang sama.

Pada sesi latihan pertama, selisih Doni dari pembalap tercepat masih berada di atas 3 detik. Namun di sesi latihan kedua ia mampu mempertajam pencapaiannya dengan selisih 2,5 detik . Hal ini cukup menyenangkan bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Mengingat mereka sangat konsen untuk peningkatan performa setahap demi setahap yang bisa diraih oleh Doni Tata.

“Saya sempat merasa khawatir pada pencapaian lap time di sesi latihan pertama. Tapi pada sesi latihan sore hari, kami membuat kemajuan besar pada lap tercepat. Saya akhirnya mampu memanfaatkan peluang berada di belakang Pol Espargaro. Mempelajari jalur balap dan gaya yang ia lakukan. Hal ini memberikan kami kepercayaan diri,” bangga Doni.

Meski hanya menempati urutan 33, namun ambisi Fausto Gresini sebagai pemilik tim FOGM2, merasa yakin Doni mampu memberikan hasil terbaiknya saat sesi latihan ketiga, kualifikasi dan balapan nantinya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa