Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan, Hak Siar MotoGP Diambil-Alih BT Sport

Bagja - Sabtu, 11 Mei 2013 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Mulai tahun depan hak siar MotoGP yang selama ini dipegang oleh BBC Sport akan diambil-alih oleh BT Sport. Keputusan ini ditetapkan oleh penyelenggara MotoGP yaitu Dorna Sports, untuk menarik jumlah penonton lebih banyak lagi di tahun depan.

Berbicara tentang cara tersebut, tentu BT Sport dianggap mempunyai cakupan yang lebih luas. Apalagi jangkauan siaran olah raga balap itu, bukanlah saluran televisi yang berbayar. Berbeda dengan hak siar balap Formula 1 yang memang mengeksklusifkan diri dan memilih televisi berbayar sebagai pemegang hak siar mereka di Eropa.

“Kami sebenarnya mencari partner yang bisa meningkatkan jumlah penonton MotoGP di musim mendatang. Rasanya BT Sport memenuhi semua kualifikasi yang ada, mereka punya passion untuk melakukan hal itu karena keinginan pasar selalu berubah,” jelas Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

“Kerjasama dengan BBC Sport memang sangat memuaskan, tapi sekarang kondisinya seperti ketika perpindahan dari GP 500 cc ke MotoGP. Kami butuh stasiun televisi yang bisa mempercepat pertumbuhan pasar penonton dari seri ke seri,” jelasnya lagi.

Salah satu keistimewaan yang bakal diusung pada teknis penayangan balapan MotoGP tahun depan, adalah menambahkan slot layar untuk on board camera. Jadi penonton juga bisa melihat secara nyata yang terjadi dari sisi pandang pembalap. Artinya bukan hanya dari luar saja, tapi juga berasal dari atas motor. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa