Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Rangka Baru, Performa Motor Rossi Tak Berubah!

Bagja - Rabu, 8 Mei 2013 | 12:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Penggunaan rangka baru yang dirasakan membuat kepercayaan diri Jorge Lorenzo jadi lebih baik di sesi tes resmi MotoGP di Jerez, Spanyol (6/5) lalu, justru tidak berdampak pada peningkatan performa rekan setimnya yaitu Valentino Rossi. Malah pembalap asal Italia itu menegaskan bahwa tidak ada perubahan dari sisi performa motor.

Meski tidak bisa mengekstrak hasil yang lebih baik dari penggunaan rangka baru tersebut, namun Rossi tetap mengganggap penting untuk mengerti bagaimana rangka baru tersebut bekerja.

“Rasanya sangat penting untuk mengerti bagaimana cara kerja rangka baru. Setelah kami komparasikan dengan rangka yang sebelumnya kami gunakan, kurang lebih performa motor tetap sama. Mungkin ada beberapa sisi yang meningkat baik, tapi juga terdapat kekurangan di sisi lainnya. Jadi ya sama saja. Kami belum akan memutuskan rangka mana yang cocok digunakan di Le Mans, Perancis nanti,” tukas Rossi.

Selain melakukan pengujian pada rangka baru, tim Yamaha juga melakukan perbaikan setting pada beberapa komponen. Rossi menilai bahwa apa yang dilakukan timnya itu, memperlihatkan improvisasi bagus. Paling tidak ini adalah jalan untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri berikutnya.

“Sekarang kami sudah siap menuju ke Le Mans, kita lihat saja pekan depan pilihan terbaiknya apa saja,” paparnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa