Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Mengaku Sukses Pecahkan Masalah di Motornya

Bagja - Selasa, 7 Mei 2013 | 12:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes yang dihelat usai MotoGP Jerez, Spanyol 2013 pada Senin (5/5) kemarin, ternyata membuat Marc Marquez merasa puas. Lantaran pada saat balapan dan berupaya menyusul Jorge Lorenzo, ia terlihat beberapa kali mengalami masalah pada motornya. Hal ini disinyalir karena setting suspensi depan dan belakang serta setting kelistrikan kurang tepat.

Nah, pada sesi tes kali ini, pembalap asal Spanyol yang mampu membuat Lorenzo menangis di tikungan terakhir saat balap itu, menemukan solusi tepat untuk membuat motor lebih stabil. Terutama pada saat melakukan pengereman.

“Sesi pengetesan usai MotoGP Jerez, sangat positif bagi kami. Sesi tes diawali dengan setting yang sama dan dari sana tim melakukan pengembangan. Kami juga mencoba setting baru suspensi depan, belakang dan sistem kelistrikan. Ya memang ada beberapa bagian yang bekerja kurang maksimal, tapi yang terpenting masalah yang ada saat balapan sudah hilang. Lap tercepat di sana pun cukup konsisten,” girang Marquez.

Marquez pun berharap dengan setting motor seperti ini, bisa membuat pencapaiannya di seri-seri berikutnya lebih baik. Jika memungkinkan tampil kompetitif sepanjang balapan berlangsung, akan sangat baik baginya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa