Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Mengaku Salah, Buka Peluang Bagi Marquez

Bagja - Senin, 6 Mei 2013 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jorge Lorenzo adalah pembalap yang paling merugi di tikungan terakhir MotoGP Jerez, Spanyol pada Minggu (5/5) kemarin. Bukan hanya karena kehilangan pimpinan klasemen sementara, namun juga tersusul dengan cara yang menyesakkan oleh Marc Marquez. Terlebih lagi kejadian itu berlangsung di tikungan atas nama Jorge Lorenzo yaitu tikungan 13 yang sebelumnya bernama tikungan Ducados.

Kendati sempat bersalaman seusai garis finish dengan Marquez, namun kekesalan Lorenzo memuncak ketika berada di parc ferme. Dimana ia tak mau lagi bersalaman dengan pembalap yang memotong jalurnya di tikungan terakhir Jerez itu. Kejadiannya tersebut bahkan berulang ketika berada di atas podium kemenangan.

“Saya mengira Marquez masih berada jauh di belakang, karena sebelumnya ia melebar. Makanya saya tidak mengambil jalur yang defensif. Ya kemarahan itu datang karena kehilangan posisi finish kedua dan juga pimpinan klasemen. Tapi mau bilang apa lagi, sekarang lebih baik tidak usah dibahas lagi!” geram Lorenzo.

Anggapan Lorenzo tentang posisi Marquez yang akan berada lebih jauh di belakangnya, mungkin masuk akal. Mengingat di lap itu juga, juara dunia Moto2 2012 itu sempat melebar beberapa tikungan sebelumnya. Tapi ternyata ia cepat menyusul dan ternyata cukup potensial untuk menyusul dengan cara seperti itu di tikungan terakhir.

Semoga kejadian ini, membuat Lorenzo lebih defensif lagi dan tidak menganggap enteng pembalap rookie seperti Marc Marquez. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa