Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Bikin Progres, Sempat Tembus Selisih Dibawah 3 Detik

Bagja - Jumat, 3 Mei 2013 | 18:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Kompetisi di ajang balap motor dunia sekelas Moto2, memang tidak akan pernah mudah. Lantaran semua pembalap terbaik dari ajang balap dunia, berkompetisi di kelas ini. Tentunya tidak akan mudah bagi seorang Doni Tata Pradita dan Rafid Topan Sucipto untuk mampu meraih hasil terbaik begitu saja.

Meski kondisinya sulit, bukan berarti tidak ada progres yang bisa dilakukan oleh keduanya. Contohnya yang dilakukan oleh Doni Tata Pradita di sesi latihan pertama Moto2 Jerez, Spanyol siang hari tadi. Ia bahkan sempat menembus urutan 24 pembalap tercepat dengan selisih lap tercepat di bawah 3 detik. Tapi selisihnya kembali membengkak ketika Esteve Rabat mampu menembus lap time terbaiknya dengan 1 menit 43 menit.

“Yah, memang tidak akan mudah untuk menembus lap time di urutan 15 atau pun 20. Tapi ini adalah target yang paling realistis bagi Doni. Ia tahu kok masih banyak kekurangan yang harus ia perbaiki dari diri sendiri. Saya juga sudah menekankan bahwa ia harus fokus adaptasi dan introspeksi diri sendiri. Tidak hanya mencari-cari kesalahan lain yang berada di luar dirinya,” papar Mulyawan Munial, manager pribadi Doni Tata.

“Tim selalu mengatakan don’t worry, langkah Doni harus step by step, tapi Doni juga sudah berupaya dengan hasil yang terbaik. Minimum targetnya bisa mencapai 15-20 di akhir sesi balapan. Sejauh ini Federal Oil sebagai sponsorship, juga sudah mendukung Doni dengan cukup baik. Kami semua berharap tentunya ia bisa melakukan improvisasi dengan baik dan dalam waktu yang tidak lama,” harap Muly.

Jika dihitung selisihnya dari Rabat, memang agak besar. Tapi Rabat memang tampil dengan sangat baik. Bahkan keunggulannya dari pembalap di urutan kedua masih cukup besar yaitu sekitar 7 detik lebih. Sementara selisihnya dari Pol Espargaro, Scott Redding dan beberapa pembalap top lainnya sudah berada di bawah 3 detik. Semoga pencapaian Doni bisa lebih baik di sesi selanjutnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa