Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pramac Ducati Tak Alokasikan Pengganti Spies di MotoGP Spanyol

Bagja - Kamis, 2 Mei 2013 | 18:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Kabar pembalap pengganti bagi Ben Spies di seri ketiga MotoGP Spanyol (5/5), akhirnya dikonfirmasi oleh tim Pramac Ducati. Mereka menegaskan bahwa tidak ada alokasi pembalap pengganti untuk Spies di MotoGP Spanyol. Dimana Spies yang mengalami cedera pada bagian bahunya, masih menjalani proses pemulihan.

Sementara itu sang test rider Ducati yaitu Michele Pirro yang pada awalnya dikabarkan menggantikan Spies, ternyata sudah dialokasikan sebagai pembalap wild card. Hal ini dilakukan Ducati untuk kepentingan pengembangan motor yang mereka lakukan. Pirro akan mendapat jatah dua mesin baru, hal itu termasuk dalam bagian pengembangan mesin Ducati yang berbeda alur dengan mesin motor milik Spies.

"Tidak akan ada penggantian pembalap untuk tim Ignite Pramac Racing yaitu Ben Spies, karena ia harus kembali ke Texas dan menetap untuk menjalani perawatan intensif. Saat ini Spies hanya perlu berusaha agar fisiknya bisa pulih setelah menjalani operasi bahu dan masalah di otot-otot dada yang ia derita selama putaran terakhir di Austin," papar penyataan dari tim Pramac Ducati.

Spies juga menitip pesan kepada rekan setimnya Andrea Iannone, bahwa dirinya berharap agar tim bisa tampil dengan baik di Jerez dan berusaha sekuat mungkin agar bisa kembali menjalani balapan di seri berikutnya.

"Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada tim dan berterima kasih kepada semua orang yang mendoakan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali pulih total, di mana hal tersebut paling penting untuk tim dan Ducati," ungkap Spies. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa