Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wild Card di MotoGP Spanyol, Kesempatan Emas Bagi Pirro

Bagja - Kamis, 2 Mei 2013 | 14:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Seri ketiga MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol (5/5) akhir pekan ini menjadi kesempatan emas bagi Michele Pirro, lantaran dirinya sebagai test rider di Ducati mendapat kesempatan sebagai wild card di kelas MotoGP. Jadi akan ada 3 pembalap Ducati yang akan tampil di MotoGP Jerez, yaitu Nicky Hayden, Andrea Dovizioso dan Michele Pirro.

Diakui juga oleh Vittoriano Guareschi sebagai manajer tim bahwa pembalap asal Italia tersebut memiliki kesempatan untuk mencoba perkembangan mesin terbaru Ducati. Ditambah sasis atau konsep kelistrikan yang mungkin tidak sesuai dengan spesifikasi mesin yang digunakan Pramac.

"Selain Hayden dan Dovizioso, kami juga memiliki tim tes yang akan ikut sebagai wildcard di Jerez, bersama Michele Pirro yang akan mengikuti balapan wild card pertamanya bersama Ducati," kata Guareschi. "GP13 yang akan digunakan Pirro akan memiliki beberapa bagian perkembangan baru, dimana itu akan menjadi fokus tim pada pengembangan di seri-seri berikutnya."

Kesempatan wild card dalam MotoGP mendapat jatah dua mesin baru untuk penggunaan eksklusif pembalap tersebut pada setiap balapan. Sebaliknya, para pembalap pengganti dianggap seperti pembalap asli dengan alokasi mesin yang sama. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa