Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Bobot Badan Rafid Topan Tercapai, Racing Suit Jadi Sempit!

Bagja - Kamis, 2 Mei 2013 | 12:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Kekurangan bobot Rafid Topan Sucipto yang menjadi masalah ketika mengawali musim kompetisi Moto2 2013 di Qatar bulan lalu, akhirnya mampu diatasi pembalap asal DKI Jakarta itu. Topan yang berlaga di Moto2 full musim 2013 di bawah tim QMMF yang disponsori oleh Evalube, pun merasa yakin dengan performa terbaiknya menjelang Moto2 di Jerez, Spanyol (5/5) pekan ini.

Tapi masalah baru justru menghampirinya, yaitu akibat bobot badan yang naik, racing suit miliknya jadi sempit. Alhasil ia harus membeli racing suit yang baru dan itu harganya terbilang cukup mahal.

“Ketika mengawali musim kompetisi 2013, bobot Topan itu harus tambah 6 kilogram agar mencapai bobot minimum di Moto2. Sekarang bobot sudah tercapai, tapi masalah baru adalah racing suit-nya jadi sempit,” ujar Bambang Gunardi, Sportive Adviser QMMF Team.

Meski harus menghadapi persoalan baru tentang bobot badan, namun hal itu tidak mengganggu persiapan Topan untuk menghadapi seri berikutnya di Jerez. Bahkan sepulangnya dari Texas, ia rutin melakukan latihan fisik agar durabilitas fisiknya jadi lebih baik.

“Saya hanya ingin tampil lebih baik di seri ini dan yang paling penting bisa mencapai garis finish. Semoga bisa tercapai,” jelas Topan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa