Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Bakal Absen di MotoGP Spanyol Untuk Pemulihan Cedera

Bagja - Kamis, 25 April 2013 | 13:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Usai mengikuti seri kedua MotoGP di Austin (21/4) akhir pekan lalu, tampaknya cidera bahu yang dialami Ben Spies kembali parah, ia merasakan sakit di bagian dada saat melakukan sesi warm up. Hal itu membuat pembalap tim Ignite Pramac Racing ini harus bekerja keras untuk memulihkan kondisi fisiknya agar bisa kembali tampil optimal.

"Dua lap terakhir saat warm up di Circuit of the Americas, saya merasakan sakit luar biasa di bagian dada seperti ada pisau di dalamnya. Tidak tahu apa yang terjadi lalu kami pergi ke Clinica Mobile, dimana mereka memeriksa bagian yang sakit tersebut. Tetapi, kami harus bekerja lebih keras dan saya bisa pulih total," ungkap Spies.

Diakui juga oleh tim Ignite Pramac Racing bahwa kecelakaan yang dialami Spies saat MotoGP Malaysia tahun 2012 masih dalam pemulihan. Meski mampu menyelesaikan 2 seri balapan di musim 2013, namun Spies belum bisa tampil optimal dan harus melakukan rehabilitasi dengan intens. Alhasil, pembalap asal Amerika ini akan absen di MotoGP Spanyol (5/5) pekan depan, karena akan menjalani istirahat selama 3 pekan untuk memulihkan kondisi fisiknya.
 
"Setelah mengambil bagian dalam MotoGP Austin pekan lalu, Spies hanya bisa finish di posisi 13. Tetapi saat staf medis melihat kondisi fisiknya, mereka menasihatinya agar rehabilitasi intens selama 3 minggu berturut-turut untuk mengurangi ketegangan di pectorals dan otot punggung," jelas tim Pramac. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa