Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Akui, Marquez Sangat Fenomenal!

Bagja - Senin, 22 April 2013 | 07:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Meraih kemenangan hanya dalam 2 seri pertama saat debut di MotoGP, bukanlah perkara gampang dan hingga kini baru Marc Marquez yang melakukannya. Tidak heran jika Jorge Lorenzo angkat jempol buat pembalap rookie di MotoGP itu. Apalagi ia mampu memecahkan rekor pemenang seri di MotoGP termuda setelah ditahan oleh Freddie Spencer sejak tahun 1982 yaitu selama 31 tahun.

“Salut buat kemenangan yang diraih oleh Marquez dan juga sekaligus menjadi rekor pemenang seri MotoGP termuda di dalam sejarah balapan ini. Ia adalah yang terbaik hari ini, sangat fenomenal. Meski sudah berupaya yang terbaik, tapi sirkuit ini memang bukan milik kami. Posisi finish di urutan ketiga adalah yang terbaik bisa saya lakukan,” ujar Pedrosa.

Perbedaan performa antara Honda dan Yamaha di Circuit of The Americas memang cukup jauh. Meski Yamaha mampu membuat peningkatan besar yaitu 0,2 detik setiap lapnya, Honda masih akan tetap difavoritkan meraih kemenangan.

Terlepas karakter sirkuit ini yang mungkin terlalu teknikal untuk karakter Yamaha M1, namun dari sisi performa, M1 memang butuh sentuhan untuk sisi akselerasi mesin. Hal ini seperti yang sudah diinginkan kedua pembalapnya.

Apakah Marquez mampu melanjutkan pencapaiannya di seri berikutnya di Jerez dua pekan mendatang? kita tunggu saja. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa